Tuesday 6 May 2008

Pangcil dan Untersuchung 3

Hari ini Pangcil check-up ketiga (U3). Pertama-tama ama si asisten dokter Pangcil diukur panjangnya, terus ditimbang ama diukur lingkar kepalanya. Hasilnya panjang Pangcil sekarang 52,5cm, berat 3700gr dan lingkar kepala 36cm. Berarti beratnya nambah sekitar 900gr dibandingkan dengan bulan lalu.
Ini foto pas Papah nyiapin Pangcil buat ditimbang.
Setelah itu dokter Kripp datang. Papah langsung nanya tentang bintik2 merah di muka Pangcil. Dokter Kripp bilang untuk sementara bisa dikatakan itu newborn acne, karena masih terlalu awal buat nentuin itu bener-bener jerawat bayi atau bukan. Jadi mesti nunggu beberapa waktu dulu untuk dilihat lagi. Setelah itu dokter Kripp mulai memeriksa Pangcil.
Pertama dokter Kripp ngetest reflek Pangcil. Mummum sampe kaget pas si dokter naruh Pangcil di meja periksa terus narik kedua tangan Pangcil ke atas sampai badannya setengah terangkat dan kepala jadi tengadah kebelakang gitu. Si dokter mau ngeliat kekuatan leher si Pangcil. Terus si dokter juga ngetest reflek melangkah Pangcil. Lucu pas ngeliat si Pangcil jadi kaya jalan gitu. Mummum pengen motret cuma malu minta ijinnya hehehe.
Abis itu si dokter ngecheck tulang-tulang Pangcil, kepala, mata, telinga ama mulut. Terakhir baru Pangcil di USG kepala, perut, panggul kiri dan kanan. O ya sebelumnya Pangcil sempet diminumin vitamin K. Hasil dari U3 ini semuanya OK.
Selesai dari dokter, Papah dan Mummum ngajak Pangcil pergi belanja bentar. Selama belanja Pangcil manis banget, tetep bobok terus di keretanya Free Emoticons

2 comments:

yulidarmawan said...

hihih Cerr...cuewk aja poto2....dokternya maklum laah..namanya juga pengen dokumentasiin hidup si baby..hihih

Anonymous said...

Bu, mungkin bintik merah di pipi itu krn 'terciprat' ASI waktu menyusu. Kulit bayi biasanya reaktif ke ASI. Coba aja dilap dgn kapas dan air hangat setelah disusui. Smg membantu ya :)