Tuesday 27 April 2010

Pangcil dan Tempat Penitipan Anak

Thanks to Tante Azi, Mummum jadi tau kalo di Caritas ada kursus bahasa Jerman buat ibu-ibu plus ada fasilitas tempat penitipan anaknya. Mulai dari selasa minggu kemarin, Mummum mulai joined the class.
Beberapa hari sebelumnya, Mummum dah mulai persiapan. Hooo.. kok kursus aja sampai perlu persiapan? Hehehehe.. iya doongg, soalnya Mummum dan Pangcil kan biasa bangun deket2 jam 11. Sedangkan kursusnya mulai jam 9. Jadi kita harus latihan bangun pagi hihihihi.
Di hari pertama kursus, Mummum minta Papah ikut karena takut Pangcil bakal nangis2 kalo ditinggal Mummum. Rencananya Papah akan nemenin Pangcil sampai Pangcil mau ditinggal sendirian.
Sampai di TPA, diluar dugaan Mummum, Pangcil malah ngeloyor masuk sendiri ke ruangan ngikutin anak2 lain. Pas Mummum masuk ke ruangan, Pangcil lagi ngambil mainan dan ngajak satu anak buat main bareng. Setelah perkenalan ama pengasuh di TPA, Mummum dipersilakan buat meninggalkan Pangcil. Karena Pangcil tampak ok-ok aja, akhirnya Papah pulang bareng Mummum yang menuju ke kelas bahasa.
Selama kursus, Mummum rada khawatir kalo Pangcil rewel. Tapi ama Tante Azi dikasih tau kalo misal Pangcil rewel, pengasuh TPA bakal turun ke ruang kursus buat manggil Mummum.
Pas jam istirahat, Mummum akhirnya juga ngga nengokin Pangcil. Soalnya Mummum takut ntar abis ditengok Pangcil malah jadi ngga mau ditinggal.
Setelah selesai kursus, Mummum jemput Pangcil ke ruangan TPA. Kata Lena, pengasuh TPA, Pangcil sehr gut selama di situ. Pangcil tampak aktif dan mau main dengan anak-anak yang lain. Waaa Mummum seneng banget denger laporan itu, plus bangga sama sedikit terharu, ternyata Pangcil dah lebih dewasa daripada yang Mummum kira. Mummum jadi sedikit mellow membayangkan nanti kalo Pangcil dah lebih besar lagi akan ada saatnya Pangcil udah ngga mau nempel Mummum dan sibuk sendiri dengan teman-temannya hiks.

No comments: