Tuesday 19 April 2011

Pangcil dan U7a

Kemarin jadwal Pangcil buat check-up U7a. Setelah check-in di resepsionis, kita dipersilakan buat ke ruang tunggu. Ternyata sekarang ruang tunggunya dibedain lho, ruang tunggu yang lama buat pasien yang sedang sakit dan ruang tungggu baru buat pasien yang sehat *yang datang misal cuma buat check up aja*. Bagus juga idenya!
Setelah dipanggil masuä ke salah satu ruang periksa, asisten dr. Kripp dateng buat ngukur tinggi, berat dan lingkar kepala Pangcil.
Setelah itu, test pendengaran. Pangcil dipangku menghadap Mummum. Dari belakang Pangcil, asisten dr. Kripp bunyiin lonceng di sebelah telinga Pangcil. Pangcil harus kasih tau, bunyinya datang dari sebelah kiri atau kanan.
Awal-awal Pangcil ngga mau respons tuh..cuma cengar-cengir doang. Setelah dibujuk beberapa kali dan diberi contoh akhirnya Pangcil mau juga serius menjalani test.
Berikutnya lagi adalah test mata. Sebenernya akhir bulan Januari kemarin Pangcil sudah ke dokter mata buat check up tapi tetep aja sekarang ditest lagi. Testnya mirip kalo Mummum test mata. Tapi sebagai ganti huruf E, P dll yang ada adalah gambar2 burung, anjing, kunci dll gitu. Pangcil juga dikasih satu karton gambar 3 dimensi. Suruh nyebutin di dalemnya ada gambar apa aja.
Dr. Kripp kemudian datang, dan mulai periksa Pangcil seperti biasa. Tambahannya kali ini ada test jalan. Pangcil disuruh jalan bolak balik gitu. Dr. Kripp juga nanya ke Mummum apakah Pangcil suka jatuh2 atau tidak. Terus ditanya juga bagaimana perkembangan bicara Pangcil dan gimana Pangcil selama trip ke Indonesia kemarin.
Hasil dari U7a ini semuanya ok.

No comments: