Tuesday 12 August 2008

Pangcil dan Terapi

Hari Jumat kemarin Pangcil dibawa ke osteopathy therapist. Ceritanya kan kepala si Pangcil agak peyang tuh, jadi Papah dan Mummum kalo bisa pengen kepala Pangcil membulat lagi gitu.
Kita dah bikin janji ama terapis nya jam 1 siang. Tapi karena bis yang ke sono terbatas, jam setengah satu-an kita dah nyampe. Untung pas lagi ngga ada pasien, jadi kita bisa langsung konsultasi.

Pertama-tama kita disuruh isi data-data sambil ngobrol2 gitu. Si terapis (Herr Rothfuss) nanya-nanya tentang proses kelahiran Pangcil, gimana proses breastfeeding Pangcil, Pangcil bisa noleh ke kiri dan kanan atau cuma kanan doang, terus Pangcil ada keluhan lain ngga misalnya kaya sakit perut atau apa.

Abis itu baru deh mulai proses terapinya. Karena yang diperiksa ternyata bukan kepala doang, si Pangcil terpaksa ditelanjangin hihihihi...Eh baru dibukain bajunya Pangcil dah mulai mau mewek. Kayanya sih dia lapar, soalnya dari tadi Pangcil dah ngeliatin Mummum terus.

Begitu mulai diperiksa, Pangcil makin semangat nangisnya. Si Herr Rothfuss nya nanya, apakah kita ok-ok aja kalo pemeriksaan dilanjutkan meskipun Pangcil nangis? Karena pemeriksaannya katanya cuma 10 menit, jadi Mummum iya in aja padahal Mummum dah keringatan denger Pangcil nangis-nangis.

Herr Rothfuss terus mulai meriksa Pangcil, mijit2 kepala ama tengkuk Pangcil. Papah dan Mummum sibuk ngebujuk Pangcil supaya lebih tenang.. tapi gagal hehehehhe..malah si Pangcil pipis *ngga ada hubungannya ya ? *
Si Herr Rothfuss ini kayanya saking terbiasa ama bayi nangis, dia mijit sambil nerangin blablabla ke Papah dan Mummum. Mummum sampe setengah mati berusaha konsentrasi dengerin dia ngomong sembari berusaha menghibur Pangcil.

Setelah selesai dipijit, Pangcil buru-buru Mummum kasih minum. Si Herr Rothfussnya baik lho, pas tau Mummum keluar buat breastfeed Pangcil, dia nawarin apakah Mummum mau breastfeed di ruangan dia aja. Terus dia tinggalin kita di ruangan prakteknya.
Abis Pangcil minum, ngeliat si Pangcil dah tenang, si Herr Rothfuss nya malah periksa Pangcil lagi.

Terakhir dia jelasin tentang apa yang bisa kita lakuin di rumah untuk membantu proses terapi ini sama bikin janji untuk ketemuan 2 minggu lagi buat liat progressnya. Dia juga pesen supaya Pangcil dikasih minum dulu sebelum dateng hehehehehehehe... *mau nya sih gitu Pak..tapi kalo Pangcil nya ndak mau..gimana doooooongg*

No comments: