Saturday 4 October 2008

MPASI Pertama

Hari ini Pangcil 6 bulan. Tadi pagi Mummum liat sudah ada 1 lagi gigi Pangcil yang mulai tumbuh, kali ini gigi depan kiri.
Rencana Mummum siang ini mau mulai kasih Pangcil Makanan Pendamping ASI (MPASI). Setelah browsing dan tanya sana sini, Mummum memutuskan mau kasih Pangcil bubur susu beras. Karena belum punya dry-mill dan beras merah, Mummum memutuskan buat beli Hipp Schmelz Reisflocken.
Sore kita baru pergi belanja. Sampai di toko, ternyata produk yang Mummum pengen ngga ada...hueeeeeeeee. Akhirnya Mummum coba beli Alnatura Dinkel-Brei dengan pertimbangan :
  1. ada tulisan Öko-test Sehr gut nya (abisnya bingung milih yang mana sih)
  2. belum ada susunya. jadi bisa dicampur ASI
  3. terdiri dari satu macam gandum saja
Pas nyampe rumah, Papah semangat banget dah mau langsung coba ngasih makan Pangcil. Jam setengah 7, bubur buat Pangcil sudah siap. Karena ini baru pertama kali, maka Mummum sengaja bikin bubur yang encer banget. Satu setengah sendok makan Dinkel (ngga tau bahasa indo nya apa.. denger jenis gandum ini juga baru beberapa hari ini heheheh) ditambah 50ml air panas+50ml ASI.
Papah langsung mulai nyuapin Pangcil sambil mangku Pangcil. Pangcil lahap juga makannya. Ntah lapar atau doyan hehehe. Akhirnya setelah dikasih makan 25 menitan, Pangcil mulai kenyang (atau bosan??). Lumayan cuma sisa sekitar 20ml. Not bad buat pertama kali. Besok makan lebih banyak ya, Nak!

Setelah selesai makan, Pangcil dikasih hiburan : mainan baru hadiah dari Om Arif dan Tante Jin. Mainan ini buat bayi usia 6 bulan. Makanya ama Mummum baru dikasih ke Pangcil sekarang.

No comments: