Tuesday 28 October 2008

Untersuchung 5 dan Imunisasi 3

Pagi ini gantian Papah yang ngga bisa siap ontime, jadinya Mummum dan Pangcil berangkat duluan ke dokter. Pas di resepsionis, Mummum langsung bilang kalo hari ini ada appointment untuk U5 dan Imunisasi ke-3 ( soalnya pengalaman pas imunisasi ke-2, dokternya ngga ngeh gitu kalo kita dateng buat imunisasi. Sang dokter malah periksa merah2 di muka Pangcil, setelah kelar beliau siap-siap mau pamit...bengonglah Papah dan Mummum hahahaha...).

Seperti biasa, pertama-tama oleh sang asisten Pangcil dikontrol berat, tinggi dan lingkar kepala. Hasilnya :6940gr, 65cm, 42cm.
Pas dokter Kripp mo mulai acara check-up, eh Papah datang. Ama dokter Kripp Pangcil diangkat, dibolak-balik (ada gaya yang kaya pesawat lho hehhehe) terus check badan, mata, telinga, mulut. Hasilnya semua ok.
Setelah itu, baru deh Mummum nanya-nanya sambil ngeluarin list pertanyaan hehehe. Yang pertama Mummum tanyain adalah soal merah2 di muka Pangcil. Soalnya Mummum dah diet telur, kok tetep aja si merah2 itu nongol. Setelah Mummum bilang ttg kecurigaan Mummum kalo Pangcil ada eksim atopic (bawaan dari keluarga Papah niiiiiiiiihh), dr. Kripp mengiyakan *kok ngga dari dulu gitu lhoo, Dok??*.
Terus dokter Kripp ngasih beberapa sample krim untuk dicoba dipake. Kalo ngga mempan, baru deh dicoba pengobatan dengan steroid.
Berikutnya Mummum nanya ttg solid food. Mummum dah ngelist berbagai makanan yang Mummum rencanakan mau dikasih ke Pangcil. Pada intinya dokter Kripp menyarankan daging merah dikasih setelah umur 8 bulan, semua sayur boleh dikasih dari sekarang, untuk ikan dan produk susu, mengingat keadaan kulit Pangcil, sebaiknya menunggu Pangcil setahun baru dikasih.
Selesai dengan solid food, Mummum nanya ttg tulang bahu Pangcil yang suka bunyi klik2 kalo pas diangkat dan ttg kepala Pangcil yang keringatan. Seperti yang diduga, jawaban dr.Kripp adalah : NORMAALLL hehehehe.. (maklum dong.. first timer parents gitu lhoo)
Kelar dengan acara tanya-jawab, baru deh Pangcil divaksin. Terakhir sebelum pulang, Mummum keingetan buat nanya ttg rotavirus (biasanya lupa melulu). Soalnya di buku penjelasan vaksin ada ttg rotavirus, tapi di buku kontrol vaksin kok ngga ada. Ama dokter Kripp dibilang, sekarang udah telat buat ngasih vaksin rotavirus. Walahhh..kok dari dulu ngga nawarin sih?? Free Smileys & Emoticons at Clipart of.com*ini dalam hati doang heheh*. Walau rada dongkol, yang keluar dimulut Mummum cuma: terus kalo ngga divaksin rotavirus gimana, Dok?. Tentunya si dokter menjawab : Oh ngga papa.. Free Smileys & Emoticons at Clipart of.com

No comments: