Tuesday 4 August 2009

Pangcil 16 bulan

Dalam satu bulan ini, Pangcil mengalami berbagai perkembangan dalam hal:
  • fisik
Tinggi Pangcil sekarang sekitar 77 cm dengan berat 8.5kg. Dengan tingginya yang sekarang, makin banyak benda yang bisa diberantakan dan dipanjat Pangcil. Pernah satu kali, Mummum tinggal ke dapur bentar, balik-balik Pangcil dah nangkring di atas meja makan mainan notebook Free Emoticons. Ngga tau gimana cara dia naik.. karena bangku meja makan sebelumnya sudah Mummum geser dikit menjauhi meja makan.
Gigi Pangcil juga dah nambah lagi, taring kiri atas dah muncul sekarang.

  • makan
sebulan ini Pangcil ngga mau disuapin. Maunya makan sendiri. Tapi Mummum masih bantu nyendok ama megangin mangkoknya. Kalo ngga, pasti mangkoknya dah dibuat mainan ama Pangcil. Pangcil juga milih2 makanannya. Misal pas dikasih nasi ama sup jagung, Pangcil cuma mau makan jagungnya doang. Kalo Mummum coba2 selipin nasi atau daging disendoknya, pasti ama Pangcil langsung disingkirin lagi. Atau kalo pas berhasil masuk ke mulut, ama Pangcil dilepeh lagi Free Emoticons.
  • ngomong
Pangcil jadi makin cerewet. Kalo Papah pulang kantor, Pangcil langsung lari ke pintu abis itu ngoceh panjang lebar. Mungkin ngadu ke Papah seharian disiksa Mummum hihihihihi.
Tapi Pangcil kalo diajarin ngomong, suka males. Beberapa minggu Mummum coba ajarin kata mata hidung mulut, Pangcil cuma cengar cengir abis itu kabur. Sepertinya Pangcil lebih suka belajar dan ngucapin kata2 yang menarik buat dia aja. Contohnya pas ada sesuatu, dia bisa manggil Mama atau Papa. Pangcil juga ngerti kalo disuruh : 'Minta tolong ke Papah' atau 'kasih ke Mama'. Tapi kalo ditanya mana Papa atau mana Mama, Pangcil cuek aja.
Sekarang ini Pangcil dah bisa ngomong 'halo', bobok,'aduh', 'habis' dan 'pipis'. Misal minuman atau cemilannya habis, Pangcil akan bilang 'habis..habis'. Terus kalo pas ngga dipakein pampers Pangcil kencing di celana, Pangcil bisa ngasih tau Mummum, bilang 'pipis..pipis'.
Cuma kadang masih ngawur juga sih pemakaian katanya. Ngga ada apa apa, Pangcil juga bisa bilang 'habis..habis' hehehe.
  • galak
Pangcil dah ngerti kalo dimarahin. Mukanya jadi salting gitu. Tapi kadang dia bisa marah balik lho. Mummum diteriakin balik huhuhuhu..galaknyaaaa
  • dancing queen
Pangcil makin responsif terhadap musik. Bahkan kalo Papah nyanyi pun, Pangcil langsung gerak2in badan, joget2 sambil kadang mulutnya berdecak-decak hihihi. Pangcil juga suka bersenandung sendiri Free Emoticons..dengan nada itu itu aja Free Emoticons

2 comments:

Jenny said...

Huaaaaa... anak2 kita ini kok emang galak2 ya? Kaya Mama2nya kali. Hehe... Freya kalau dimarahin, kadang2 suka mengaum... Yup, mengaum kaya singa itu. Nyebelin banget. Hehe

Mum-mum said...

wakakak... iyaa..takjub ya, kok jadi kita yang diomelin balik hahahaha