Friday 4 July 2008

Pangcil 3 bulan

Hari ini Pangcil udah 3 bulan.. Dibandingkan dengan 1.5 bulan lalu, Pangcil sudah mengalami beberapa perkembangan.
- Pangcil makin suka makan tangan terutama jari telunjuknya meskipun lagi tidak lapar
- Pangcil dah mulai responsif terhadap mainan atau benda-benda di sekitarnya. Misalnya mengamati-amati tangannya sendiri atau menarik-narik selimut atau bantal didekatnya. Tangan kanan Pangcil dah mulai bisa menggenggam walaupun belum stabil. Dan Pangcil suka kadang mencicipi benda-benda yang dipegangnya hehehehe
- Leher Pangcil dah mulai kuat. Kalau ditengkurapin Pangcil dah bisa tengadah setengah dada, tapi tetap aja Pangcil ngga suka ditengkurapin.
- Pangcil mulai lebih cerewet. Ada beberapa 'kata-kata' baru yang diucapkan antara lain : NGGAAA *oops*
- Pangcil lebih aktif bergerak. Akibatnya kalo tidur sekarang Mummum terjajah, karena posisi badan Pangcil suka muter 90 derajat dan bergeser ke arah Mummum. Kalau dikasih minum tangan Pangcil suka narik2 baju Mummum kadang rambut Mummum, kaki nendang perut Mummum.

Sedihnya jerawat ama ketombe Pangcil masih aja ada. Juga masalah perut kembung. Terus Pangcil juga suka susah dikasih minum. Untuk ngasih vitamin pun udah ngga bisa pake cara lama : langsung ditempelin ke dinding mulut Pangcil krn Pangcil dah sadar kalo ada benda yang dimasukkin ke mulutnya. Jadi vitaminnya kadang suka dikunyah-kunyah abis itu dimuntahin. Sekarang Papah dan Mummum ngasih Pangcil vitamin pake sendok. Rada lebih repot tapi bagus juga karena Pangcil belajar minum pake sendok.

No comments: