Thursday 3 July 2008

Pangcil dan Imunisasi

Hari ini Pangcil diimunisasi sekalian ama checkup 4. Janjinya ama dokter jam 9.30.
Pagi jam 8.30 Pangcil bangun. Dengan muka masih ngantuk, Pangcil dimandiin ama Papah. Abis itu terus Mummum nyiapin Pangcil dan ngasih Pangcil minum, sementara Papah mandi.
Jam 9 lewat Pangcil, Papah dan Mummum dah siap berangkat.
Nyampe di dokter, di sana masih sepi...baru ada 1 pasien. Jam 10an Pangcil disuruh dibawa ke kamar periksa.
Pertama-tama asisten dokter nimbang berat dan panjang Pangcil... hasilnya 5,240gr dan 61cm. Setelah itu lingkar kepala Pangcil yang diukur..39cm.
Pas dokter dateng, dia nanya gimana keadaan Pangcil akhir2 ini, apakah Pangcil minumnya baik? Mummum terus cerita kalo hari Minggu pup Pangcil ada darahnya sedikit. Dokternya trs nanya2 : seberapa banyak darahnya, warna darahnya gmn, berapa kali pup yang ada darahnya, Pangcil diare ngga, Pangcil sembelit ngga..
Pas denger Pangcil suka minum bentar-bentar doang kalo cuaca panas, dokternya bilang ngga apa-apa mungkin itu karena Pangcil haus bukannya lapar.
Si dokter terus ngelanjutin dengan check badan Pangcil. Pertama yang dicheck adalah bukaan di tengkorak, terus keseluruhan kepala. Setelah itu badan Pangcil sampai pantat. Pangcil juga di test kekuatan lehernya kaya pas U3. Terakhir dokternya ngecheck mata dan telinga Pangcil.
Selama diperiksa Pangcil rada rewel. Ngga nangis tapi bunyi-bunyi terus gitu...Mummum jadi ngga konsen perhatiin dokternya ngapain aja.
Papah sempet cerita ke dokter kalo Pangcil sukanya noleh ke sebelah kanan melulu. Dokternya bilang, iya..keliatan dari bentuk kepala Pangcil. Dokter nyaranin supaya dibawa ke terapis osteopathic. Sayangnya terapi ini ngga dicover oleh asuransi. Dokternya juga ngasih referensi terapis yang dia kenal.
Setelah selesai check up (hasilnya semua ok, termasuk masalah darah di pup), baru deh Pangcil disuntik vaksin. Suntikan pertama buat DPT, HiB dan HepatitisB. Begitu suntikan ditusuk ke paha kiri, Pangcil langsung nangis keras buangeettt.. muka Pangcil sampe jadi merah tua. Mummum jadi keringatan denger Pangcil nangis2 gini.
Suntikan ke-2 di paha kanan buat vaksin polio. Pangcil terus nangis sampai selesai dipakein pakaian... bahkan pas dikasih minum pun, Pangcil masih sesengukan. Tapi setelah itu Pangcil mulai tenang lagi..
Waktu perjalanan pulang, ngga lamaPangcil sudah ketiduran di keretanya.. capek kali ya abis nangis2 gitu hehehehe... Hohoho Pangcil, 6 minggu lg Pangcil hrs divaksin lagi lhoooo

No comments: