Friday 11 July 2008

Pangcil ke Frankfurt

Hari Selasa Pangcil dibawa ke Frankfurt untuk dibuatin passport sekalian ama Papah yang harus bikin passport baru.
Kita berangkat pagi, dan karena Pangcil belum bangun akhirnya Pangcil digantiin diapers doang dan langsung diangkut dalam pakaian tidurnya. Pangcil sempet bangun bentar pas kita nunggu bis, setelah itu Pangcil bobok terus.
Di Mannheim sembari menunggu kereta berangkat, Pangcil dikeluarin dari carrycot nya. Sengaja...biar Pangcil bangun dan minum susu, mumpung keretanya masih sepi. Ternyata Pangcil cuma bisa konsen minum sebentar karena bentar-bentar berhenti liat kiri kanan. Kayanya dia excited karena ada di lingkungan baru. Sampai Frankfurt, Pangcil tetap ngga berhasil dikasih minum. Mummum jadi khawatir Pangcil ntar kelaparan.
Dari Frankfurt Hbf, kita langsung meluncur ke KJRI. Pasfoto Pangcil yang made by Papah lolos dengan sukses. Malah pasfoto Papah yang dibuat di studio foto ditolak karena latar belakang merahnya nge-pink gitu Free Emoticons. Setelah selesai cap jempol, Pangcil dibawa Mummum ke toilet buat dikasih minum.
Dari KJRI, kita pergi ke toko perlengkapan bayi Baby-Walz. Mummum mo cari mainan buat Pangcil. Di sini, kita rada lama karena pake acara ngeganti diaper Pangcil ama kasih minum Pangcil segala. Setelah selesai belanja, baru deh Papah dan Mummum cari makan siang.
Kita akhirnya makan di stasiun Hauptwache biar sejalan ama perjalanan balik ke Hbf. Pas Papah dan Mummum makan, Pangcil bangun dan abis itu rewel. Mungkin bosen di dalam carry cot. Jadi Mummum berhenti makan buat nggendong Pangcil Free Emoticons.
Sebelum balik ke Hbf, kita coba cari-cari nursery room di Hauptwache karena takut ntar di kereta Pangcil ngga bisa dikasih minum. Sayangnya kita ngga nemu nursery room. Selama kita cari nursery room, Pangcil malah bobok. Akhirnya kita langsung ke Hbf.
Di Hbf, untungnya kereta yang mo ke Mannheim sudah ada dan sepi. Jadi Pangcil bisa minum selama perjalanan.Baru di kereta yang dari Mannheim ke Kaiserslautern yang rame banget. Awal-awal Pangcil masih bobok. Setelah setengah perjalanan Pangcil mulai bangun abis itu minta dikeluarin dari carrycot. Jadinya Papah nggegendong Pangcil, supaya Pangcil bisa liat kiri-kanan. Sebelnya keretanya malah mogok di Neustadt. Setelah berhenti 20 menitan akhirnya semua penumpang diminta pindah ke kereta lain.
Nah pas di kereta ini, kita berhasil dapet gerbong yang sepi. Jadi Mummum bisa tenang kasih Pangcil minum sampai Pangcil ketiduran lagi. Pangcil baru bangun setelah sampai rumah Free Emoticons.
Total perjalanan sekitar 12 jam. Lumayan juga, untuk first long trip ternyata Pangcil tidak serewel yang Mummum khawatirkan.Free Emoticons


2 comments:

Arif Rachman said...

ngeliatin rutenya, jadi kangeeeen ama jerman lagi.

shir,beliin tiket dong...
ntar g ke sono liat pangcilita lagi :))).
kangen neh ama sop loe jg :)))

btw, di sini g sering maem kfc lho

Mum-mum said...

huuuuuuuuuuu untungnya kfc sg ngga enak..jd ngga ngiler hihihihi

pas di hauptwache gw makan di kfc juga tuh kakakakakak kacian deh gw makan kfc harus jauh jauh